Keracunan Massal Makanan Hajatan di Lembang

SHARE :

Lensa Indonesia RTV- Sejumlah warga di Kampung Keramat, RW 07, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat harus menjalani perawatan intensif di RSUD Lembang akibat keracunan makanan massal, Rabu (19/6). Warga yang masih menjalani perawatan intensif berjumlah 3 orang, terdiri dari 2 orang dewasa dan 1 anak.

Menurut dokter, gejala-gejala dari keracunan makanan ini adalah mual, muntah, pusing dan buang air besar. Dari hasil observasi sementara, diduga terdapat bakteri di makanan yang dikonsumsi warga dari acara pernikahan.

dr. M. Prasetyo Putra selaku dokter RSUD Lembang mengatakan sampai saat ini diare dan muntah-muntah yang dialami warga masih terus berkelanjutan.

“Kondisinya memang masih ada terjadi muntah-muntah dan diare setelah diberikan penanganan pertama. Setelah itu saya juga cek dan memang kemungkinan ada bakteri,” ujar dokter Prasetyo.

Pesta pernikahan ini berlangsung pada hari Rabu (19/6/2024). Sebanyak 24 warga mengalami keracunan, diantaranya 17 dewasa dan 7 anak anak ditangani di RSUD Lembang dan kasus keracunan massal ini sudah ditangani pihak kepolisian.

BERITA LAINNYA

error: Content is protected !!