Otak Pelaku Pembunuh Vina Akhirnya Ditangkap!

SHARE :

Lensa Indonesia RTV – 8 tahun berlalu, Pegi Setiawan (30) alias Perong akhirnya berhasil ditangkap setelah menjadi salah satu dari tiga buronan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus pembunuhan Vina dan Eky Cirebon.

Sebelumnya, polisi tetapkan 11 tersangka pada 2016 silam. Namun, sampai tahun 2024, hanya 8 tersangka yang telah divonis, sedangkan tiga lainnya, yaitu Pegi, Andi, dan Dani masih bebas.

Namun, pada Selasa (21/5) malam, tim gabungan Polda Jabar dan Mabes Polri Bandung berhasil menangkap Pegi di Kota Bandung Jawa Barat. Meski demikian, polisi tidak memberikan rincian terkait kronologi penangkapan Pegi.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast, Pegi bekerja sebagai buruh bangunan.

“Berdasarkan informasi yang kita dapatkan bernama Pegi Setiawan, seorang warga Cirebon yang bekerja sebagai buruh bangunan,” ujar Jules kepada wartawan.

Selain itu, Jules juga menyatakan bahwa selama Pegi menjadi DPO, ia kerap berpindah tempat dan mengganti namanya menjadi Robi sehingga hal ini menghambat penangkapannya.

“Tersangka juga sudah berganti nama menjadi Robi. Namun polisi akhirnya berhasil melacak keberadaan tersangka saat bekerja menjadi kuli bangunan,” katanya.

Polisi juga menggeledah rumah Pegi yang berlokasi di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Cirebon, Jawa Barat untuk mengumpulkan bukti. Penggeledahan dilakukan sekitar tiga jam.

“Yang kita cari dalam penggeledahan ini bukti-bukti yang sekiranya dapat membantu membuat terang proses penyidikan yang sedang kita tangani,” ujar Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Anggi Eko Prasetyo.

Polisi juga menemui ketiga anggota keluarga Pegi untuk meminta keterangan.

Penggeledahan ini membuat warga sekitar terkejut. Pasalnya, warga menyebutkan bahwa Pegi jarang terlihat karena ikut bekerja bersama ayahnya di Bandung.

Hingga kini, polisi masih memeriksa Pegi untuk mengetahui keterlibatannya dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky.

BERITA LAINNYA

error: Content is protected !!